Home > Others > mig33 on my Nokia 6610

mig33 on my Nokia 6610

Nokia 6610Awalnya gw kira handphone gw yang jadul ini “hanya” bisa buat telpon ama sms aj, dan gw pikir tidak ada hal menarik yang bisa dilakukan di handphone gw ini. Tapi, berawal dari “keiirian” gw melihat teman2 gw chatting lewat hp, mulai lah gw mencoba-coba nginstall program chatting di hp gw. Pilihan pertama jatuh kepada ebuddy, mungkin udah banyak yang tw dan pakai. Tapi, ternyata percobaan pertama gagal, karena ukuran file nya terlalu gede, dan ga tw kenapa hp nya ga mw donlot, padahal memory nya masih lumayan free.

Hmmm, pilihan pertama gagal, pilihan kedua jatuh ke yamee, gagal juga, lagi2 muncul peringatan “file is too large” di hp. Akhirnya jatuh lah pilihan ketiga ke mig33, ternyata bisa dan ukuran nya lumayan kecil. Cukup dengan mengakses http://wap.mig33.com dari hp (pastikan GPRS sudah aktif), terus daftar dulu di mig33 nya, ntar dia bakalan sms yg berisi kode autentikasi buat kita login pertama kali. Setelah login, download program mig33 nya,  mereka otomatis akan menyesuaikan versi program dengan model hp yg kita gunakan, gw pake yg versi 3.02. Setelah di-download, hp akan langsung menginstall aplikasi nya. OK, install selesai, sekarang sudah ada aplikasi baru bernama mig33 di hp.

Oiya, gw pake Telkomsel Simpati, tarif GPRS nya Rp. 5/kb, yah lumayan lah. Untuk mengaktifkan GPRS di Telkomsel bisa di lihat di sini, dan untuk melihat phone yang di-support oleh mig33 bisa dilihat di sini.

Ok, segitu aj…
Sekarang bisa chattingan dimana saja, kapan saja nih…hohoho….

Advertisements
Categories: Others Tags: ,
  1. AHDOY
    September 19, 2009 at 5:23 pm

    saya pake nokia 2626, pertama pake Nimbuzz, ga bisa, terus nyoba pake Yamess, error juga. nyoba pake mig33, bisa! akhirnya. kartunya simpati, telkomsel. murah sih, emang. tapi masih bingung cara ngitung tarifnya mas. gimana sih? apa ngambil pulsanya per paket data? atau pas login doang? atau per waktu? mohon penjelasannya 🙂

  2. Azhari Harahap
    September 30, 2009 at 1:36 pm

    tergantung operator nya mas, ada yg per paket data (biasanya per KB), dan ada juga yang per durasi, spt indosat im3 (per menit). Silahkan disesuaikan dgn kebutuhan. 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: