Home > Open Source > Dicari: Penterjemah untuk [GW]ammu

Dicari: Penterjemah untuk [GW]ammu

Agak miris memang, gammu yang menurut google trends dan alexa paling banyak diakses dan dicari oleh orang Indonesia, tapi menurut statistik, translation untuk bahasa Indonesia tenyata masih sangat minim. Kemanakah orang-orang kita? Apakah hanya mau pakai nya saja? saya rasa tidak, mungkin belum banyak yang tahu saja bahwa gammu ini membutuhkan kontributor untuk penterjemah ke bahasa kita masing-masing, supaya orang-orang yang tidak terlalu mengerti bahasa Inggris tetap bisa menggunakan software ini.

Jadi, bagaimana cara saya berkontribusi?
Ada beberapa cara dalam men-translate gammu dan wammu ini (seperti dijelaskan disini), tapi menurut saya yang paling enak dan nyaman adalah dengan menggunakan pottle, karena sistem nya berbasis web, silahkan daftar kemudian pilih bahasa Indonesia dan mulai men-translate.

Ingat:
Berkontribusi bukan hanya dengan ikut memprogram dan memberikan donasi, menterjemah juga adalah suatu bentuk kontribusi, yang akan membantu orang lain nantinya.

Categories: Open Source Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

